Pages

Kamis, 09 Februari 2012

Jalan Raya yang Membingungkan Di Dunia

Jalan-Jalan yang benar-benar membingungkan...

























































14 Hacker Terbaik Dunia

1. Kevin Mitnick

Kevin adalah hacker pertama yang wajahnya terpampang dalam poster “FBI Most Wanted”. Kevin juga seorang “Master of Deception” dan telah menulis buku yang berjudul “The Art of Deception”. Buku ini menjelaskan berbagai teknik social engineering untuk mendapatkan akses ke dalam sistem.

2. Linus Torvalds

Seorang hacker sejati, mengembangkan sistem operasi Linux yang merupakan gabungan dari “LINUS MINIX”. Sistem operasi Linux telah menjadi sistem operasi “standar” hacker. Bersama Richard Stallman dengan GNU-nya membangun Linux versi awal dan berkolaborasi dengan programmer, developper dan hacker seluruh dunia untuk mengembangkan kernel Linux.

3. John Draper

Penemu nada tunggal 2600 Herz menggunakan peluit plastik yang merupakan hadiah dari kotak sereal. Merupakan pelopor penggunaan nada 2600 Hz dan dikenal sebagai Phone Phreaker (Phreaker, baca: frieker) Nada 2600 Hz digunakan sebagai alat untuk melakukan pemanggilan telepon gratis. Pada pengembangannya, nada 2600 Hz tidak lagi dibuat dengan peluit plastik, melainkan menggunakan alat yang disebut “Blue Box”.

4. Mark Abene

Sebagai salah seorang “Master of Deception” phiber optik, menginspirasikan ribuan remaja untuk mempelajari sistem internal telepon negara. Phiber optik juga dinobatkan sebagai salah seorang dari 100 orang jenius oleh New York Magazine.
Menggunakan komputer Apple , Timex Sinclair dan Commodore 64.
Komputer pertamanya adalah Radio Shack TRS-80 (trash-80).

5. Robert Morris

Seorang anak dari ilmuwan National Computer Security Center yang merupakan bagian dari National Security Agencies (NSA). Pertama kali menulis Internet Worm yang begitu momental pada tahun 1988. Meng-infeksi ribuan komputer yang terhubung dalam jaringan.

6. Richard Stallman

Salah seorang “Old School Hacker”, bekerja pada lab Artificial Intelligence MIT. Merasa terganggu oleh software komersial dan dan hak cipta pribadi. Akhirnya mendirikan GNU (baca: guhNew) yang merupakan singkatan dari GNU NOT UNIX. Menggunakan komputer pertama sekali pada tahun 1969 di IBM New York Scintific Center saat berumur 16 tahun.

7. Kevin Poulsen

Melakukan penipuan digital terhadap stasiun radio KIIS-FM, memastikan bahwa ia adalah penelpon ke 102 dan memenangkan porsche 944 S2.

8. Ian Murphy

Ian Muphy bersama 3 orang rekannya, melakukan hacking ke dalam komputer AT&T dan menggubah seting jam internal-nya. Hal ini mengakibatkan masyarakat pengguna telfon mendapatkan diskon “tengah malam” pada saat sore hari, dan yang telah menunggu hingga tengah malam harus membayar dengan tagihan yang tinggi.

9. Vladimir Levin

Lulusan St. Petersburg Tekhnologichesky University. Menipu komputer CitiBank dan meraup keuntungan 10 juta dollar. Ditangkap Interpol di Heathrow Airport pada tahun 1995

10. Steve Wozniak

Stephen Gary "Woz" Wozniak (Lahir 11 Agustus 1950) Membangun komputer Apple dan menggunakan “blue box” untuk kepentingan sendiri.

11. Tsutomu Shimomura

Berhasil menangkap jejak Kevin Mitnick. Pada tahun 1996 ia menulis tentang pengalamannya dalam sebuah buku berjudul Takedown, yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah film.

12. Dennis Ritchie dan Ken Thomson

Dennis Ritchie adalah seorang penulis bahasa C, bersama Ken Thomson menulis sistem operasi UNIX yang elegan.

13. Eric Steven Raymond (Bapak hacker)

Lagir di Boston (Massachusetts) pada 4 desember 1957. Seorang hacktivist dan pelopor opensource movement. Menulis banyak panduan hacking, salah satunya adalah: “How To Become A Hacker” dan “The new hacker’s Dictionary”. Begitu fenomenal dan dikenal oleh seluruh masyarakat hacking dunia. Menurut Eric, “dunia mempunyai banyak persoalan menarik dan menanti untuk dipecahkan”.

14. Johan Helsingius

by : Collection Task Abi
Sumber : http://rpl.smkn7-smr.sch.id/
Mengoperasikan anonymous remailer paling populer didunia.

Nokia dan Intel Buat Hologram 3D di Ponsel


Pelan tapi pasti, Intel dan Nokia tengah mempersiapkan sebuah terobosan baru di dunia ponsel. Kedua perusahaan besar ini bekerja sama dengan Finland University of Oulu, baru membuka sebuah fasilitas laboratorium gabungan untuk menyiapkan sebuah teknologi yang mampu membawakan pengalaman virtual reality ke dalam ponsel. Nokia, Intel, dan Finland University of Oulu mengerahkan 24 peneliti untuk proyek ini.

Riset akan menggunakan platform sistem operasi open source MeeGoo, yang diluncurkan Intel dan Nokia pada Februari lalu. Tujuan utamanya adalah mengembangkan antarmuka tiga dimensi (3D) dan virtual reality pada teknologi display yang telah ada, serta kemungkinan pengembangan citra hologram 3D bagi ponsel pintar.

Dengan teknologi ini, ponsel akan mampu memancarkan citra hologram 3D dari orang yang sedang berbicara di ujung telepon, yang hingga kini baru kejadian di film-film fiksi sains.

"3D dan dunia virtual berpotensi besar merevolusi cara orang menggunakan ponsel," kata Mike Setala, Strategic Alliances and Partnership Director, Nokia, kepada situs Computerworld.

Salah satu aplikasi awal yang akan dikembangkan, adalah panel kontrol virtual ponsel untuk mengendalikan saklar lampu dan pemanas di rumah.

Menurut Heikki Huomo, Director of Center for Internet Excellence, Finland University of Oulu, riset ini tidak bertujuan untuk membuat pengalaman 3D yang hanya bisa dinikmati oleh kacamata khusus, karena layar ponsel tidak akan memenuhi persyaratan fisik yang dimiliki layar 3D berukuran besar.

Kemungkinan lain dari aplikasi ini, menurut Huomo, menciptakan jejaring sosial dalam dunia virtual untuk ponsel yang memanfaatkan GPS dan informasi lokasi pengguna. "Ini akan menjadi 'killer app' atau setidaknya merupakan sebuah kesuksesan," kata Heikki Huomo.

Pusat riset ini akan disokong oleh sekitar dua lusin peneliti yang setidaknya akan bekerja selama tiga tahun untuk menggodok proyek ini.

Director of Intel Lab Eropa, Martin Curley mengatakan bahwa fokus dari riset ini adalah pengembangan software open source yang akan melengkapi chip-chip besutan Intel.

Menurut Jack Gold, analis utama pada J.Gold Associates, pusat penelitian ini merupakan peluang awal bagi Nokia dan Intel untuk mengembangkan sistem operasi MeeGo.

3D bisa menjadi kebutuhan yang begitu penting bagi sebuah peranti mobile berukuran yang lebih lebar, seperti komputer tablet, atau setidaknya ponsel pintar.





Sumber : VivaNews.com
 

Music Player

Sample Text

 
SELAMAT DATANG DI SEPUTAR INFO UNIK | http://seputarinfounik.blogspot.com | TEMUKAN INFO-INFO UNIK SEPUTAR KEHIDUPAN, KESEHATAN, TEKNOLOGI, EDUKASI, DLL. | BUDAYAKAN ANTI COPAS ARTIKEL (APABILA COPAS SERTAKAN SUMBERNYA) HARGAILAH KERJA KERAS PARA PENULIS | TEMUKAN JUGA KAMI DI : FACEBOOK : http://www.facebook.com/SeputarInfoUnik, TWITTER : @SeputarInfo Unik, E-MAIL : abi_under_dds@rocketmail.com | ADMIN : FACEBOOK : Abi Ckb D'Galay, TWITTER : @Abi_dds |