Pages

Senin, 07 Januari 2013

Ditemukan Obyek Misterius Mirip Bunga di Planet Mars

bunga mars Ditemukan Obyek Misterius Mirip Bunga di Planet Mars
Wahana robot penjelajah milik NASA kembali menangkap citra yang tidak lazim di planet Mars. Kali ini, Curiosity menangkap objek yang kemudian disebut sebagai “bunga” di Mars. Obyek transparan itu kini populer dengan sebutan “Martian Flower”.
Foto tersebut diambil robot Curiosity saat bergerak di wilayah Mars yang dinamakan Yellowknife Bay. NASA mengaku benda tersebut bukan kepingan pecahan batu melainkan sesuatu yang tumbuh dari dalam permukaan bebatuan. Namun belum dapat dipastikan apakah obyek itu tumbuh layaknya tanaman pada umumnya.
“Objek itu tampaknya adalah bagian dari batu Mars, bukan debris wahana antariksa,” ucap Guy Webster, juru bicara NASA yang ditegaskan oleh ilmuwan proyek, John Grotzinger. “Ini salah satu bagian dari teka-teki. Benda ini memiliki potongan menyilang ke batuan sekitarnya dan tampaknya telah terbentuk setelah pengendapan lapisan di tanah itu.”
Tak ayal penemuan ini langsung menjadi bahan perbincangan netizen di berbagai forum internet. Semula banyak yang menduga obyek misterius itu adalah plastik yang berasal dari Curiosity sendiri. Pasalnya, pada Oktober 2012 Curiosity juga sempat menangkap objek transparan yang ternyata sampahnya sendiri.


Sumber

1 komentar:

 

Music Player

Sample Text

 
SELAMAT DATANG DI SEPUTAR INFO UNIK | http://seputarinfounik.blogspot.com | TEMUKAN INFO-INFO UNIK SEPUTAR KEHIDUPAN, KESEHATAN, TEKNOLOGI, EDUKASI, DLL. | BUDAYAKAN ANTI COPAS ARTIKEL (APABILA COPAS SERTAKAN SUMBERNYA) HARGAILAH KERJA KERAS PARA PENULIS | TEMUKAN JUGA KAMI DI : FACEBOOK : http://www.facebook.com/SeputarInfoUnik, TWITTER : @SeputarInfo Unik, E-MAIL : abi_under_dds@rocketmail.com | ADMIN : FACEBOOK : Abi Ckb D'Galay, TWITTER : @Abi_dds |