Pages

Jumat, 20 Januari 2012

Perbedaan Kelebihan dan Kekurangan Browser IE, Mozila Firefox, Opera, Google Chrome, FLock, Safari

Web Browser

Anda pastinya tahu ada banyak web browser di dunia ini, masing-masing dari web browser ini memiliki ciri khas. Nah berikuti ini akan dibahas mengenai kelebihan dan kekurangan masing2 web browser tersebut.


Kelebihan dan Kelemahan Web browser:

1. Internet Explorer



Kelebihan:

Menyediakan add ons, walaupun tidak sebanyak Firefox

Khusus IE8, tampilannya lebih elegan dan menarik

Bagi pengguna Windows Live maka akan di manjakan dengan tab bookmark yang terhubung ke fitur-fitur milik Windows Live


Kekurangan:

Gagal membaca script dibeberapa halaman situs (khususnya CSS)

Berat saat awal start dan saat membuka tab baru


Browser ini kurang bandel. Saya jarang pake IE8 karena pernah terkena virus saat browsing pakai ini. "IE sebagai penguasa pasar web browser memang menjadi target utama serangan para hacker" .


2. Mozzila Firefox







Kelebihan:

Banyak fitur tambahan (add ons), ibarat kepingan puzzle, add ons ini bisa dibongkar pasang sesuai dengan kebutuhan user

Bandel, cocok untuk membuka situs-situs multimedia

Updatenya mudah

Sistem security kuat


Kekurangan:

Loading lama saat mulai start, apalagi jika banyak adds-on yang terinstall


Membuka situs-situs multimedia seperti Youtube dan Metacafe memang lebih cocok memakai Firefox. Download managernya juga lebih oke karena masih bekerja ketika browser ditutup , apalagi buat yang suka download file-file besar.


3. Google Chrome





Kelebihan:

Ringan dan gesit, termasuk ketika start pertama kali dan berpindah tab

Desainnya simpel dan minimalis

Updatenya mudah

Sistem security kuat, saat ini menjadi browser yang paling tahan terhadap serangan hacker


Kekurangan:

Statis, fiturnya kurang banyak

Installnya harus online, Chrome tidak menyediakan file masternya, jadi kalau mau menginstall hanya diberi file lauchernya saja


Browser ini lebih cocok buat buka situs semacam berita yang banyak teks-nya . Seperti : KASKUS okezone , detik , dsb . Kalau buat yang lain masih mending firefox.


4. Opera



Kelebihan :

Ringan

Memiliki email client dan rss sendiri, jadi tidak perlu memakai email client lain seperti Outlook, Thunderbird dan lainnya

Pemanggilan kembali Cache cepat


Kekurangan:

Agak lambat dalam membaca script pada beberapa halaman situs :thubmdown

Untuk meng-update-nya harus men-download kembali file masternya


5.FLOCK






Kelebihan:

Ada menu tersendiri(photo uploader) untuk upload foto ke situs layanan jaringan sosial misal : Facebook , Flickr , Twitter , Myspace .

Terintergrasi langsung dengan situ jejaring sosial

Update status Facebook langsung tanpa membuka website (tentunya harus sudah login), dan juga mengetahui update status teman melalui People Sidebar. Juga bisa terintegrasi dengan Flickr, Twitter, Youtube, MySapce dan Digg

Cek email melalui menu webmail

Posting artikel blog langsung tanpa masuk dashboard melalui menu Blog Editor. Terintegerasi dengan Blogger, Blogsome, LiveJournal, Typepad, wordpress, Xanga dan juga akun blog pribadi anda .


Kekurangan:

Flock membutuhkan resources yang lebih besar! Di beberapa komputer, memulai Flock untuk pertama kalinya akan memakan waktu agak lama (nggak selama itu kok gann

2. Skin Flock pun saat ini masih terbatas, tapi jangan khawatir, perkembangannya bakal sepesat Firefox kok !!


6. SAFARI




Kelebihan :

Fitur terbaru yang menarik adalah penerapan Nitro Engine. Dengan aplikasi ini browser bisa mengolah aplikasi-aplikasi web dengan lebih cepat karena Nitro Engine dapat mengeksekusi java script delapan kali lebih cepat dibanding dengan browser lainnya.

Safari dilengkapi juga dengan Cover Flow yang membuat tampilan bookmark dan history browser lebih nyaman.

Safari juga mendukung format modern web berbasis html 5 yang dapat mengumpulkan web-web favorit yang sering dibuka oleh pengguna dalam bentuk thumbnail, mirip dengan yang dimiliki oleh Opera.


Kekurangan :

Tampak aneh sebagai aplikasi Windows, jika anda pertama kali menggunakannya.

Tak ada fitur restore kalau Safari hang.

Adanya bug pada Safari telah diungkapkan pada bulan Mei lalu oleh peneliti keamanan, Nitesh Dhanjani. Bug pada Safari dapat berakibat attacker mampu untuk membuang desktop korban dengan eksekusi file executable (.exe), sebuah penyerangan yang dikenal dengan nama Carpet Bombing .


Read more: http://andreskeldrak.blogspot.com/2012/01/perbedaan-kelebihan-dan-kekurangan.html#ixzz1k38zKT1J

Keunggulan dan Alasan Beralih ke Mozilla Firefox

Hi...
Pagi ini "Collection Task Abi" akan berbagi tentang Keunggulan dan Alasan Beralih ke Mozilla Firefox

Keunggulan dan Alasan Beralih ke Mozilla Firefox ImageBagi yang terbiasa menggunakan internet, tentunya semua sudah tahu keunggulan dari web browser Mozilla Firefox dibandingkan dengan web browser lain. Bagi yang belum pernah atau jarang menggunakan firefox, ada baiknya mencoba menggunakannya sebagai default dari web browser yang anda miliki.

Beberapa keunggulan dan alasan kenapa harus menggunakan Firefox sebagai web browser saat surfing di internet adalah sebagai berikut :
1) Standard Compliant.

Dukungan rendering dari Gecko yang telah berstandard W3C (Badan yang mengurusi perkembangan aplikasi web) menjadi bagian penting dari firefox. Kode dan cara penggunaannya memudahkan seorang developer web untuk membangun website bagi firefox.
2) Tersedia dalam berbagai platform OS.

Tidak perlu dipungkiri lagi, karena firefox merupakan apliaksi open source, aplikasi ini tersedia untuk berbagai platform, mulai dari Windows, Linux maupun Mac OS X.
3) Mencegah adanya kegiatan phishing ke komputer anda.

Phishing merupakan upaya seseorang untuk mencuri identitas pribadi yang anda miliki yang biasanya anda masukkan pada komputer. Data-data yang dicuri biasanya berupa mail, password, nomor telephone, nomor rekenng bank, paypal dan data penting lain yang anda miliki.

Keunggulan dan Alasan Beralih ke Mozilla Firefox Image

Firefox menyimpan banyak database website phishing yang akan menyerang anda. Jadi jika secara kebetulan anda mengunjungi situs tersebut, firefox akan memperingatkan anda untuk tidak mengunjunginya.
4) Memiliki Tab yang maksimal.

Meskipun pada Internet Explorer versi baru menyediakan Tab sebagai default navigasinya, namun Tab di firefox masih lebih baik karena dapat bekerja secara mumpuni. Anda dapat memilih, memindah, menggeser ataupun membuka pada jendela baru dan meninggalkan window lama jika menginginkannya.

Keunggulan dan Alasan Beralih ke Mozilla Firefox Image

Jika anda terbiasa menggunakan Safari, sekarang firefox sudah menyediakan tab Candy yang fungsinya hampis sama dengan pengaturan tab pada Safari Web Browser.
5) Banyak Add-on yang bisa diintegrasikan.

Point ini yang paling membedakan firefox dengan web browser seperti IE. Anda bisa menambahkan berbagai macam Add-on yang akan menambah fungsionalitas dari firefox itu sendiri. Bahkan ada yang bilang, firefox adalah bagian kecil dari Add-on karena tanpa Add-on, firefox tidak akan menjadi web browser terbaik.

Keunggulan dan Alasan Beralih ke Mozilla Firefox Image
6) Bisa Dijadikan Aplikasi Portable.

Jika anda sering berganti-ganti perangkat komputer, tersedia aplikasi portable firefox yang bisa diinstall di flash disk. Tidak perlu melakukan install tiap berganti komputer karena firefox sudah ada di flash disk.
7) Firefox adalah Web Browser paling keren yang pernah kami gunakan.

Kalau ini hanya pendapat subyektif, karena hanya berdasar pada pengalaman kami saat browsing di internet. Keunggulan dan Alasan Beralih ke Mozilla Firefox Image

Pada pembahasan diatas kami menyebutkan beberapa kelebihan dari firefox dan tidak etis kalau kami hanya menyebutkan kelebihan tanpa menyebutkan kekurangan dari firefox. Berikut adalah kekurangan dari firefox :
1) Start-up time lebih lama.

Memang benar, jika kita banyak menambahkan Add-on, aplikasi ini menjadi berat saat baru pertama loading. Untuk mengatasinya, coba disable add-on yang jarang digunakan. Jangan di uninstall karena mungkin suatu hari anda membutuhkannya lagi.
2) Add-on yang tidak berfungsi.

Ketika firefox versi baru dirilis, banyak add-on yang tidak berfungsi karena perbedaan engine dari firefox sebelumnya. Kalau ini hanya tinggal menunggu waktu saja karena pihak developer add-on dalam waktu dekat akan merilis versi update dari add-on yang mereka buat.

Keunggulan dan Alasan Beralih ke Mozilla Firefox Image
3) Crash saat Loading

Hal ini biasanya terlalu banyak Add-on yang dinstall atau anda mengugnakan firefox versi lama. Anda bisa mengatasinnya dengan menguninstall add-on atau menginstall firefox versi terbaru.

Kesimpulan :

Meskipun masih memiliki kekurangan, firefox bisa dipastikan lebih unggul dari web browser yang lain. Anda bisa dengan menambahakn add-on untuk memenuhi kebutuhan anda saat berselancar di internet.

Jika memiliki pendapat atau pengalaman lain dengan web browser, bagi pengalaman anda dengan meninggalkan komentar pada bagian akhir dari artikel ini. Keunggulan dan Alasan Beralih ke Mozilla Firefox Image

Perbedaan Browser Mozilla Firefox dan Internet Explorer

Selamat Pagi kawan"...
Berjumpa lagi dengan saya di "Collection Task Abi"
Kali ni sya akan brbgi ilmu tentang...

Perbedaan Internet Explorer dengan Mozilla Firefox
Perbedaan dalam hal:

Popup Blocking
"Pada saat ini, sebuah internet browser tanpa popup blocker layaknya sebuah koneksi broadband tanpa firewall". Popup Blocker builtin dari Mozilla Firefox dinyatakan lolos uji, setelah diuji pada halaman tes di http://www.popup-blocker.info. Popup blocker dari mozilla mampu menutup 200 window popup yang diujikan sedangkan Internet Explorer???? nihil.


Download Manager
Download manager memungkinkan kita untuk mengontrol file-file download kita. Dengan Download manager builtin dari Mozilla kita dapat menghentikan sementara untuk kemudian dilanjutkan pada lain waktu (persis layaknya aplikasi download manager), sementara di IE 6 kita tidak menjumpai hal tersebut (catatan : mungkin nanti pada IE yang builtin pada Longhorn kita akan menjumpai hal tersebut). Di Firefox terdapat summary tentang ukuran file download,lokasi download sedangkan pada IE tidak kita jumpai.

Tab Browsing
Anda pernah browsing di banyak situs dengan IE? Anda diharuskan pula membuka banyak window baru, Menjengkelkan bukan? Panel anda akan sangat penuh dengan IE-IE yang anda buka, pusing bukan?Nah di Firefox anda tidak harus membuka window baru, terdapat tab browsing jadi anda hanya perlu satu window dan bisa browsing pada banyak situs dengan fitur tab browsing.


Search Engine Terintegrasi
Mozila Firefox sudah terintegrasi Search Engine untuk memudahkan pengguna, sedangkan IE belum.
Kemudahan Option Menurut berbagai sumber, Option dalam konfigurasi antara Firefox dengan IE lebih mudah Firefox.


Halaman Info Dengan klik kanan Firefox (pada pengguna PC) anda akan disajikan halaman info dari web yang bersangkutan.

Cara mengganti Teamplates Blog dari penyedia Teamplate

Selamat Malam Semua...
Apa Kabar...
Tentu Baik-kan...
Bertemu lagi di "Collection Task Abi"
Kali ini saya akan berbagi tips tentang bagaimana cara mengganti Teamplates Blog anda menjadi bervariasi... :D


Langsung ja...

Berikut cara-cara untuk mengganti template dengan template dari penyedia template :
 
  1. Download terlebih dahulu template yang anda sukai pada website penyedia template blog gratis. Salah satu contoh anda bisa download di blogger templates.
  2. File template yang didownload, biasanya masih dalam bentuk terkompresi (zip atau rar), oleh karenanya anda perlu mengekstrak atau menguraikan file tersebut dengan software ekstraktor seperti WinZip atauWinRar, Namun jika anda tidak memiliki software tersebut, anda bisa mengekstraknya secara online diWobzip.
    ekstrak template
  3. Yang nanti di upload atau di unggah ke blogger hanyalah file yang berekstensi .xml.
  4. Silahkan login ke blogger dengan ID anda.
  5. Klik Rancangan.
    rancangan
  6. Klik menu Edit HTML.
    edit html
  7. Disarankan untuk membuat backup terlebih dahulu, klik pada tulisan Download Template Lengkap.
    download template lengkap
  8. Klik tombol Browse.., pilih file template yang tadi didownload dan telah diekstrak ( file ekstensi .xml saja ). Kemudian klik tombol Unggah.
    unggah template
  9. Apabila ada muncul peringatan tentang widget, klik pada tombol PERTAHANKAN WIDGET.
    pertahankan-widget
  10. Akhirnya selesai juga... saatnya tidur.... Good Night All :D          
  11. Semoga Postingan ini bisa membantu Anda.
  12. Jangan lupa Like FanPage kami di facebook, http://www.facebook.com/pages/Collection-Task-Abi/238840169468550                    
 

Music Player

Sample Text

 
SELAMAT DATANG DI SEPUTAR INFO UNIK | http://seputarinfounik.blogspot.com | TEMUKAN INFO-INFO UNIK SEPUTAR KEHIDUPAN, KESEHATAN, TEKNOLOGI, EDUKASI, DLL. | BUDAYAKAN ANTI COPAS ARTIKEL (APABILA COPAS SERTAKAN SUMBERNYA) HARGAILAH KERJA KERAS PARA PENULIS | TEMUKAN JUGA KAMI DI : FACEBOOK : http://www.facebook.com/SeputarInfoUnik, TWITTER : @SeputarInfo Unik, E-MAIL : abi_under_dds@rocketmail.com | ADMIN : FACEBOOK : Abi Ckb D'Galay, TWITTER : @Abi_dds |