Pages

Kamis, 03 Januari 2013

13 Website Jejaring Sosial Karya Anak Bangsa

Setelah booming dengan facebook yang sudah merajai jejaring sosial diseluruh dunia, sehingga sedikit banyak menginspirasi programer2 indonesia untuk membuat sebuah situs jejaring sendiri. Kemaren kita sempet kagum dengan jejaring sosial islami dengan nama salingsapa.com yang tidak lain pembuatnya hanyalah seorang anak kecil dari bandung. Entah yang mana yang duluan membuat jejaring sosial, namun di indonesia sendiri ternyata cukup banyak situs web jejaring sosial. Berikut list 13 jejaring sosial karya anak bangsa :

1. Salingsapa.com



Dibuat oleh Muhammad Yahya Harlan, seorang siswa kelas 1 SMP Alam Bandung. Berdasar keterangan situsnya dibuat pada 1 Muharram 1431 (18 Desember 2009). Jejaring sosial ini bertemakan islam, dengan gambar ka'bah dihalaman depannya, serta berbagai macam fasilitas lain seperti Al-Qur'an Digital serta rekaman dan radio ceramah para ustad. Selain itu ada fasilitas Blog dll.


6 Kebiasaan Yang Membuat Anda Bangkrut


Baru tanggal 10 bulan ini, tetapi saldo rekening Anda sudah mendekati nol. Ke mana uang Anda lenyap? Anda mungkin sudah mengeluarkan uang begitu banyak, tetapi tidak Anda sadari. Sebab, Anda merasa tidak membelanjakan sesuatu yang penting. Anda bukan baru membayar premi asuransi, membayar uang masuk sekolah anak, atau membayar biaya servis mobil. Anda hanya window shopping atau membuka-buka situs belanja online. Wow… ternyata inilah sumber masalahnya.
Karena sudah merupakan kegiatan sehari-hari, window shopping tidak lagi Anda anggap sebagai sumber pengeluaran. Masih ada beberapa hal lain yang kerap Anda lakukan, dan ternyata membuat gaji cepat menyusut.
1. “Window shopping”
Sering kali kita window shopping dengan alasan iseng karena tidak punya kegiatan. Memang menyenangkan sih melihat barang-barang bagus di sekitar kita. Namun, dari sekadar iseng, akhirnya Anda jadi membeli sesuatu yang tidak Anda rencanakan. Anda bahkan tidak perlu keluar rumah untuk window shopping. Hanya dengan melihat-lihat katalog, browsing internet, membaca majalah, atau menonton iklannya di televisi pun, Anda bisa tergoda untuk membeli.
Sebenarnya Anda pasti sudah tahu bahwa window shopping adalah kebiasaan buruk yang untuk menghentikannya butuh kedisiplinan tinggi. Paling aman adalah dengan tidak mengunjungi mal bila Anda memang tidak memerlukan sesuatu untuk dibeli atau ditemui. Selain itu, tak perlu lagi meminta katalog atau menerima tawaran e-mail update mengenai barang-barang kesukaan Anda. Tanyakan pada diri Anda: apakah saya memerlukannya dan dapatkah saya membelinya secara tunai? Bila tidak, cepatlah berlalu.
 

Music Player

Sample Text

 
SELAMAT DATANG DI SEPUTAR INFO UNIK | http://seputarinfounik.blogspot.com | TEMUKAN INFO-INFO UNIK SEPUTAR KEHIDUPAN, KESEHATAN, TEKNOLOGI, EDUKASI, DLL. | BUDAYAKAN ANTI COPAS ARTIKEL (APABILA COPAS SERTAKAN SUMBERNYA) HARGAILAH KERJA KERAS PARA PENULIS | TEMUKAN JUGA KAMI DI : FACEBOOK : http://www.facebook.com/SeputarInfoUnik, TWITTER : @SeputarInfo Unik, E-MAIL : abi_under_dds@rocketmail.com | ADMIN : FACEBOOK : Abi Ckb D'Galay, TWITTER : @Abi_dds |